MY STORE

Thursday 28 June 2012

EURO 1972 di Belgia, Winner: Jerman Barat

Sejarah Piala Euro 1972
Data & Fakta
Digelar di Belgia pada 14-18 Juni 1972, format Piala Eropa kali ini tidak berubah dari sebelumnya. Empat negara yang ikut serta di kompetisi ini adalah Belgia sebagai tuan rumah, Uni Soviet, Jerman dan Hungaria.
Piala Eropa 1972 juga menjadi saksi sejarah betapa superiornya Jerman Barat yang dimotori Franz Beckenbauer
. Mereka tampil dengan mayoritas pemain dari tim kuat Jerman Barat saat itu, Bayern Munich dan Borussia Moenchengladbach.
Jerman Barat sudah tak terkalahkan dari babak kualifikasi hingga akhirnya masuk final dan bertemu dengan kekuatan lama Eropa, Uni Soviet. Diprediksi akan kesulitan mengalahkan Uni Soviet, ternyata Jerman mampu mencukur Uni Soviet 3-0.
Gerd Mueller yang baru 26 tahun mencetak 2 gol pada pertandingan ini. Satu gol Jerman Barat lainnya dicetak oleh Herbert Wimmer.
�Kami bermain sesuai dengan ritme permainan dan mengerti satu sama lain. Itu juga berlaku saat kami tidak sedang berada di lapangan,� ujar Mueller ketika itu. Itu juga yang membuat Jerman Barat sukses menjadi jawara di Piala Dunia 1974.
Kontroversi
Islandia jadi satu-satunya negara yang bergabung di UEFA tapi absen dari pagelaran Piala Eropa. Mereka sudah tidak mengikuti kualifikasi sejak 1964 dan baru kembali mengikuti kompetisi pada 1976.

No comments:

Cara Mempercepat Koneksi Modem

Mungkin banyak diantara sobat neamer yang sering jengkel dengan koneksi internet yang dipakai, apalagi yang memakai modem. mulai dari ko...