MY STORE

Thursday 28 June 2012

EURO 1968 di Italia, Winner: Italia

Sejarah Piala Euro 1968
Data & Fakta
Pada 1968, nama kejuaraan diganti oleh UEFA menjadi European Championship setelah pada dua kompetisi sebelumnya dinamakan European Nations Cup.
Italia terpilih sebagai penyelenggara Piala Eropa 1968. Inggris, Uni Soviet, dan Yugoslavia melengkapi peserta yang tampil di Italia.
Gli Azzuri yang dipimpin allenatore Ferruccio Valcareggi ternyata mampu tampil menawan. Mereka berhasil menahan tim kuat Uni Soviet seri tanpa gol selama 120 menit.
Ketika itu belum ada tendangan penalti sehingga wasit memutuskan untuk melempar koin. Siapa yang benar menebak, dia yang akan maju ke final. Sialnya, kapten Uni Soviet, Albert Shesternyov salah menebak dan Italia lah yang akhirnya berhak melaju ke final.
Di final, Luigi Riva dan kawan-kawan berhadapan dengan Yugoslavia. Bermain imbang 1-1 di pertandingan pertama, akhirnya Italia menjadi kampiun dua hari kemudian setelah menang dengan skor 2-1.
Fakta Unik
Final Piala Eropa 1968 juga menjadi ajang promosi film Inggris, The Italian Job yang akan tayang pada tahun 1969.

No comments:

Cara Mempercepat Koneksi Modem

Mungkin banyak diantara sobat neamer yang sering jengkel dengan koneksi internet yang dipakai, apalagi yang memakai modem. mulai dari ko...