MY STORE

Thursday 28 June 2012

Euro 1996 di Inggris, Winner: Jerman

Sejarah Piala Euro 1996
Data & Fakta
Untuk pertama kalinya Piala Eropa digelar di Inggris. Dan untuk pertama kalinya pula kompetisi ini lebih dikenal dengan nama �Euro�.

Ini juga kali pertama di mana 16 tim bertarung di putaran final. Sebelumnya, hanya delapan tim yang bertarung di putaran final.
Inggris yang dilatih Terry Venables difavoritkan menjadi juara setelah menaklukkan Belanda 4-1 di babak penyisihan grup. Tapi sayang, Jerman memupuskan harapan Negeri Ratu Elizabeth itu. Inggris pun harus mengakui kemenangan Der Panzer lewat adu penalti.
Di final. lawan Jerman adalah Republik Ceko yang untuk pertama kalinya tampil di Piala Eropa sejak berpisah dengan Slowakia. Ceko masuk final setelah mengalahkan Perancis.
Laga final yang berlangsung di Wembley berlangsung sengit. Kedua negara saling menyerang. Jerman tentunya tidak ingin dipermalukan lagi seperti final 1976.
Patrick Berger membuat Ceko unggul lewat titik putih di menit 56. Keunggulan itu tidak bertahan lama karena pemain pengganti Oliver Bierhoff berhasil menyamakan kedudukan pada menit 73.
Gol kedua Bierhoff atau yang lebih dikenal dengan Golden Goal di waktu extra time memupuskan harapan Ceko. Jerman akhirnya memenangi kejuaraan ini untuk pertama kalinya setelah bersatu sejak 1990.
Kontroversi
Paranormal Uri Geller menyatakan dirinya bertanggung jawab atas kegagalan penalti Gary McAllister saat Skotlandia melawan Inggris di penyisihan Grup A. Geller mengklaim dirinya memindahkan bola sesaat sebelum McAllister menendang bola.

No comments:

Cara Mempercepat Koneksi Modem

Mungkin banyak diantara sobat neamer yang sering jengkel dengan koneksi internet yang dipakai, apalagi yang memakai modem. mulai dari ko...