MY STORE

Thursday 28 June 2012

Euro 2000 di Belgia&Belanda, Winner: Prancis

Sejarah Piala Euro 2000
Data & Fakta
Untuk pertama kalinya Piala Eropa digelar di dua negara, Belgia dan Belanda. Piala Eropa 2000 diikuti oleh 16 negara, termasuk dua negara penyelenggara turnamen pada 10 Juni-2 Juli 2000.

Belanda yang diunggulkan karena bertindak sebagai tuan rumah tampil sempurna di babak penyisihan grup. Tim Oranje berhasil mengalahkan Perancis 3-2. Di babak perempat final, Belanda yang dimotori Patrick Kluivert sukses menggulung Yugoslavia 6-1.
Sayangnya, di semifinal Belanda dikalahkan Italia lewat adu penalti. Babak final mempertemukan dua kekuatan lama Eropa., Italia dan Perancis.
Unggul di babak pertama membuat Italia berada di atas angin. Sampai akhirnya Sylvain Wiltord menyamakan kedudukan sesaat sebelum peluit akhir babak kedua dibunyikan.
Kesialan Italia tidak hanya sampai di situ. Di babak tambahan, tepatnya menit 103, David Trezeguet mencetak Golden Goal untuk Perancis.
Sukses Perancis membuat mereka menjadi Negara pertama yang menggabungkan trofi Piala Dunia dengan trofi Piala Eropa. Sebelumnya Perancis menjuarai Piala Dunia 1998 yang diselenggarakan di Perancis.
Kontroversi
Marcell Desailly dan Patrick Vieira seharusnya tidak bisa tampil di babak final untuk melawan Italia. Tapi, karena sistem peraturan baru yang dibuat oleh UEFA, hukuman keduanya pun dibatalkan.

No comments:

Cara Mempercepat Koneksi Modem

Mungkin banyak diantara sobat neamer yang sering jengkel dengan koneksi internet yang dipakai, apalagi yang memakai modem. mulai dari ko...